15 Mei 2009

Tips Berlibur Keluar Negri

Kadang saking senangnya bakal liburan keluar negri, kita sering lupa hal-hal kecil yang bisa berakibat fatal, nah ini beberapa tips buat kalian yang bakal melakukan trip to other country.
check it out...

1. Pertama-tama tentu harus di persiapkan segala sesuatu jauh2 hari, nah yang paling penting kan doku alias ketebelan dompet anda.. maka carilah paket promo yang banyak di sediakan oleh agent2 travel. Ingat anda musti teliti memilih, baik itu akomodasi atau pun tempat2 wisata yang ditawarkan, dalam hal ini Internet berperan penting bagi anda, sekalian aja search tempat2 wisatanya, liat2in deh tuh tempat2 yang bakal anda kunjungi.

2. Perencanaan yang matang akan meminimalisir masalah2 yang tidak akan kita duga untuk terjadi.. maka point ini sangat penting. Tentu saja seperti yang saya sampaikan di awal teliti memilih agent dan dokumen2 seperti passport dan lain2 jangan sampai terlewatkan juga. Hindari High Season, karena biasanya harga2 pada naik. Dan yang sangat penting adalah obat2an, jangan sampai anda sakit selama berlibur.


3. Jika anda berpergian sendiri alias tidak menggunakan jasa Travel, ada beberapa hal yang perlu di perhatikan, yaitu cost yang bakal dikeluarin, baik itu transportasi, akomodasi, maupun tempat2 yang bakal di kunjungi, sebaiknya susun terlebih dahulu tempat2 rekreasi yang searah jalan untuk menghemat biaya transport.

4. Jangan lupa untuk memperhitung dana yang anda keluarkan saat berlibur, yah jangan sampai gak punya uang lagi untuk balik ke negeri kita.. Wow What A Disaster... Jadi mulai deh itung2 tadi makan apa, hmm oleh2nya yang berapaan ya? dan lain lain. Kalo dana anda pas2an pilih deh tempat nginap sejenis losmen atau penginapan penduduk setempat yang biasanya lebih murah.

5. Nah anda harus cermat dalam memilih tempat rekreasi yang menyajikan hal2 unik dan menarik, jangan sampai anda jauh2 kesana dan kecewa dengan apa yang anda lihat, untuk itu balik ke point pertama, jauh2 hari anda sudah harus surfing di internet, kira2 tempat ini menarik gak yah? untuk yang traveling alone... jangan lupa bawa peta, nah loh kalo sesat nanti gimana? modal keberanian donk tanya2 sama penduduk setempat.

6. Kalo anda nginap di Hotel, manfaatin sarapan pagi gratis dari hotel untuk berhemat, dan lunch jangan di hotel or resto, cari tempat yang murah deh, mending duitnya buat beli sesuatu yang anda inginkan or yang gak ada di Indonesia. Jika hotel menyediakan air minum gratis, jangan segan-segan untuk mengisi botol air anda, hemat toh?

7. Waktu adalah point yang tak kalah penting, jika masih banyak tempat wisata yang akan di kunjungi, jangan berlama-lama di satu perhentian, contohnya pas kita shopping di arcade or mal or market, sering lupa waktu, so bawa deh jam tangan.

8. Oleh-oleh menjadi salah satu hal wajib waktu travelling, boleh2 aja sih tapi..... beli secukupnya aja, sesuaikan dengan budget anda, kalo mau murah cari deh pasar2 tradisional disekitar sana, mungkin anda bisa peroleh barang lebih dengan harga yang sama di mal atau bandara. Catatlah semua pengeluaran selama anda berlibur, jangan sampai uang anda habis banyak di oleh2, untuk itu perlu dibuat list nama2 yang bakal di kasi oleh2 dari anda.

9. Mengorganisir uang tunai, perlu dilakukan karena anda tidak boleh meletakkan seluruh uang tunai anda dalam satu dompet. misalkan kalo ke jambret disana (suek bener nih), anda punya dana cadangan di tempat lain. nah disini point keuangan jadi penting, anda harus menyiapkan dana cadangan, antisipasi jika anda terlalu boros dalam membelanjakan uang anda. Jika yang membawa Kartu Kredit, hmm gunakanlah dengan bijaksana.

10. Kapan anda boleh boros? yah kalo duit anda masih sisa donk, sedangkan masa berlibur anda bakal berakhir, nah puas2in deh belanja ini itu. but jgn lupa beliin oleh2 buat gua yah... kan duitnya masih sisa.. hahahaha

sekian deh tips2 ngaco dari gue.. semoga bermanfaat bagi kalian2 semua...
selamat berlibur.. eits jangan lupa pesen gue yah... OLEH2 buat gue hehehehe
Ciaoooo.....

Related Posts by Categories



0 komentar:

/baca /bisik /bom /clinguk2 /diem
/duer /grogi /hehe /hihi /hiks
/hm /hore /jedug /kembik2 /kesel
/koprol /kringet /lari /lempar /licik

Posting Komentar

Komentar Pembaca