01 Juni 2009

Oli Resmi Honda yang mana sih?

Seperti yang kita ketahui sebelumnya sudah beredar di pasaran, ada merk 2 oli yang di klaim sebagai oli resmi honda yaitu produk Idemitsu Extreme Eco 4T 10W-30 API SJ, JASO MA dan Federal Oil Rextron R 4T 10W-30 API SJ.
Pengguna sepeda motor Honda sering bingung dalam memilih kedua produk, karena tipe tertentu khusus dibuat hanya untuk Absolute Revo 110 dan Honda Blade. Bingung kan?
Jangan bingung dulu, karena pihak ATPM motor Honda AHM (Astra Honda Motor) pada 8 mei lalu meluncurkan pelumas yang resmi dikeluarkan PT AHM yang diklaim ramah lingkungan yaitu MPX (Maximum Protection eXpert).

Ada dua jenis oli yang diluncurkan AHM, yakni AHM Oil Maximum Protection eXpert (MPX)-1 (SAE:10W-30, API:SJ, JASO:MA), dan AHM Oil MPX-2 (SAE:10W-30, API:SJ, JASO:MB).
AHM Oil MPX-1 dirancang untuk tipe kopling basah, yang sesuai untuk digunakan pada semua sepeda motor Honda tipe bebek dan sport, sedangkan AHM Oil MPX-2 dirancang untuk kopling sentrifugal tipe kering, yang sesuai untuk digunakan
pada semua sepeda motor Honda tipe skuter.
Kedua oli ini diklaim memiliki beberapa keunggulan, antara lain mampu memberikan perlindungan mesin yang lebih maksimum, memaksimalkan kinerja mesin, menghemat konsumsi bahan bakar, menghemat biaya perawatan, dan juga ramah lingkungan.
Soal harga, AHM sudah mematok untuk MPX-1 ukuran 800 cc Rp 29.250 dan yang ukuran 1 liter (MPX 1) dibanderol Rp 36.500. Sedangkan MPX-2 ukuran 800 cc seharga Rp 32.000.

Terus yang mana dong yang disebut oli resmi motor Honda? untuk hal ini pihak AHM masih merekomendasikan ketiga merk tersebut untuk di pakai di motor Honda.
Menurut deputy GM sparepart division AHM, Herry Junaidi, kedepannya pihak AHM akan mengevaluasi ketiga pelumas resmi tersebut.
Ada kemungkinan menimalkan jadi satu oli saja? kita tunggu saja langkah pihak AHM selanjutnya, tapi yang membingungkan, kok bisa yah satu motor punya 3 oli resmi? salut, salut...



Related Posts by Categories



0 komentar:

/baca /bisik /bom /clinguk2 /diem
/duer /grogi /hehe /hihi /hiks
/hm /hore /jedug /kembik2 /kesel
/koprol /kringet /lari /lempar /licik

Posting Komentar

Komentar Pembaca