01 Juni 2009

Menjaga kesehatan saat mengemudi

Cuaca yang berubah-ubah seperti sekarang ini, membuat kita harus bisa menjaga kesehatan. Terlebih ketika kita sedang mengemudi berjam-jam di dalam kabin berpendingin udara, di tambah stress dan polusi, gak hanya bikin sakit kepala tapi bikin badan ikut meriang.
Kulit kita pun merana kalau tidak dirawat, karena disekeliling kulit kita bertebaran musuh yang mengancam kesehatan, seperti akibat dari sering terkena AC mobil maka kulit cepat kering, dan jangan lupa, disekelilingnya terdapat banyak radikal bebas yang terbentuk dari efek AC, polusi udara, asap kendaraan dan sebagainya.

Semakin sering kulit kita terkena radikal bebas, semakin cepat kulit kita mengalami penuaan dini, akan tetapi kulit yang terlalu lembab juga tidak bagus. Ketika kita gerah maka akan memicu peningkatan produksi keringat dan kelembaban kulit, problem tersebut biasa terjadi di area punggung, pinggang, pantat, dan lipatan paha yang terus menerus menempel jok.
Hal tersebut akan memicu jamur, memerah atau bersisik, karena itu berhati-hatilah memilih bahan pelapis jok, pilihlah yang tidak menyerap panas dan mudah dibersihkan. Perlu anda ketahui bahwa kulit sintetik paling panas, karena kandungan plastiknya menyerap panas. Kalau mau adem pakailah kulit alami, karena tidak menyerap panas dan mudah dibersihkan. Jok kain memang tidak panas tapi dapat menyerap debu dan susah dibersihkan, apalagi kalo kotoran basah. Jika anda ingin kenyaman di area punggung, bikin jok model perforated atau bolong-bolong kecil-kecil yang berfungsi sebagai pori-pori untuk aliran udara. Untuk perawatan kulit agar tidak cepat kering, imbangi dengan memakai pelembab dan tabir surya, karena walaupun mendung dan ada kaca film, sinar ultraviolet dapat menembus dan merusak kulit kita.


Related Posts by Categories



0 komentar:

/baca /bisik /bom /clinguk2 /diem
/duer /grogi /hehe /hihi /hiks
/hm /hore /jedug /kembik2 /kesel
/koprol /kringet /lari /lempar /licik

Posting Komentar

Komentar Pembaca