04 Juni 2009

Tarif Trans Metro Pekanbaru

Pekanbaru, Seperti yang diberitakan sebelumnya, Bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) akan beroperasi sekitar tanggal 15 sampai 18 Juni mendatang. Pada tahap awal TMP akan melayani dua rute, untuk kedua rute tersebut Dishub masih kekurangan 10 halte lagi, yang tersebar dikawasan jalan Imam Munandar dan kawasan Pandau, yang merupakan kawasan padat penduduk yang sangat memerlukan kehadiran Trans Metro Pekanbaru.

"Masih ada 10 halte lagi yang belum siap sampai sekarang, karena sebagian warga beralasan menghambat usaha mereka, padahal keberadaan halte itu penting bagi warga yang ada disana, karena kawasan itu termasuk padat penduduk, kita terus berusaha melakukan pendekatan, tapi kalau tidak mau juga, kita siasati saja dengan halte portable," kata Pria Budi.
Tarif untuk bisa menumpang bus Trans Metro Pekanbaru ini, menurut Pria Budi, hingga kini belum di tetapkan, sebab masih menunggu ketetapan dari Walikota Pekanbaru. Meskipun begitu, Pria Budi mengatakan pihaknya telah mengajukan usulan tarif, yakni berkisar antara Rp. 2.500 sampai Rp. 3.500 untuk setiap penumpang.
"Ini baru sebatas usulan kita saja, bisa saja nanti terjadi perubahan harga, termasuk juga belum ada ketetapan apakah tarif untuk pelajar dan mahasiswa serta tarif untuk umum kita pisahkan atau tidak, itu juga tergantung kesepakatan dan keputusan Walikota nantinya," kata Pria Budi.
Sedangkan untuk mesin tiket, tetap pada rencana semula, yakni bukan di dalam halte melainkan di dalam bus. Kebijakan ini di ambil mengingat masih banyaknya halte yang belum di bangun dan beberapa adalah halte portable.

Disadur dari Tribun Pekanbaru (03 Juni 2009)


Related Posts by Categories



0 komentar:

/baca /bisik /bom /clinguk2 /diem
/duer /grogi /hehe /hihi /hiks
/hm /hore /jedug /kembik2 /kesel
/koprol /kringet /lari /lempar /licik

Posting Komentar

Komentar Pembaca