14 Juni 2009

TVS Apache Facelift

Tahun lalu PT. TVS Motor Company Indonesia (TCMI) menghadirkan TVS Apache RTR 160cc, setelah setahun berlalu, TVS menghadirkan lagi Apache versi terbarunya. Tidak banyak yang berubah dari Apache sebelumnya, perubahan yang diusung hanya sebatas facelift.
Mesin masih mengandalkan 160cc, karena dinilai mereka pasar motor sport dikelas ini adalah yang terbesar, tetapi tentunya TVS menawarkan kelebihan motor sport ekonomis ini dengan berbagai fitur yang ada di motorsport kelas atas.

Perubahan pada bodi motor adalah menambahkan spoiler di bagian tangki agar terlihat lebih sporty dan pemakaian rem cakram untuk dibelakang.
Menurut Head Enginering PT. TVS Motor Company Indonesia, Kulkarni, Penambahan tersebut berdasarkan masukan dari konsumen dan pasar, jadi TVS menjawab permintaan pasar tersebut.
Dengan cakram dibelakang maka pengeraman makin pakem, anda tidak perlu menginjak rem terlalu kencang lagi, karena ban yang di aplikasikan mempunyai ukuran 100/80-18 dapat berhenti sesuai jarak yang diinginkan.

Meski mengaplikasikan rem tipe cakram, tapi tidak ada perubahan pada suspensi, karena semua kompenen masih tetap mendukung.
Bicara mengenai mesin Apache Facelift ini mengusung tenaga 15,2 dk di putaran 8500 rpm, torsi yang ditawarkan TVS tetap besar sehingga mudah diajak wheelie dari gigi 2.
Tenaga dan torsi TVS Apache Facelift cocok untuk wilayah perkotaan maupun touring jarak jauh.
Apache menggunakan sumbu roda 1.300 mm, sedangkan merk motor lain 1.281 mm, yang membuat motor lebih stabil, saat dilesatkan pada kecepatan tinggi.
Rencananya motor ini akan dipajang di Arena Pekan Raya Jakarta (PRJ) yang mana akan mulai di buka pada bulan Juni ini, dan akan diluncurkan bulan Juli ini.

Foto : DetikOTO

Related Posts by Categories



2 komentar:

Unknown mengatakan...

kapan yahhhh..masuk indo??? lagi nunggu nihhhh

kopitiam mengatakan...

katanya sih sudah di produksi.. cuma dipasarkan setelah PRJ selesai..

/baca /bisik /bom /clinguk2 /diem
/duer /grogi /hehe /hihi /hiks
/hm /hore /jedug /kembik2 /kesel
/koprol /kringet /lari /lempar /licik

Posting Komentar

Komentar Pembaca