04 Juni 2009

Busway ala Pekan Baru

Mulai Beroperasi Antara 15-18 Juni 2009

Pekanbaru, Kehadiran Sarana Angkutan Umum Masal (SAUM) berbentuk bus umum yang di beri nama Trans Metro Pekanbaru (TMP), telah lama dinantikan masyarakat Kota Bertuah. Bobroknya pelayanan dan minimnya kenyamanan menggunakan angkutan kota yang sudah ada selama ini, menjadi alasan utama kehadiran sarana transportasi yang lebih tertata yang ditunggu-tunggu warga.
Apalagi mengingat perkembangan ibukota Provinsi Riau ini cukup pesat, sejak rencana mengoperasikan Trans Metro Pekanbaru mengemuka pada 2008 lalu, hingga saat ini operasionalnya tak kunjung terwujud. Rencana pengoperasiannya pun terkesan ditunda-tunda.
Mulai dari rencana awal 2009 ini sudah mulai beroperasi, mundur menjadi Februari, April, dan kemudian direncanakan uji coba mulai 1 Juni lalu. Dan rencana terakhir, bus ini akan dioperasikan tepat saat puncak perayaan hari jadi kota Pekanbaru , 23 juni mendatang, namun ketika dikonfirmasi pada Selasa (2/6), Kepala Dinas Perhubungan dan Infokom Kota Pekanbaru, Pria Budi, mengatakan SAUM atau Trans Metro Pekanbaru akan mulai beroperasi lebih cepat, yakni antara tanggal 15 sampai 18 Juni mendatang. Keputusan ini hasil dari kesepakatan bersama pada rapat persiapan operasional SAUM di ruang rapat Walikota, dan berlangsung tertutup beberapa hari yang lalu.

Menurut Pria Budi, menjelang tanggal itu, perbaikan sarana dan prasarana terkait TMP akan terus dilakukan, karena diharapkan sebelum hari jadi kota Pekanbaru, terang Budi.
Mengingat tanggal operasional yang semakin dekat, Dishub tentu harus segera memperbaiki dan melengkapi kekurangan semua fasilitas TMP yang sampai saat ini masih banyak ditemukan kekurangan, terutama masalah halte, yang tampak pengerjaannya belum selesai, seperti pada halte di jalan Tuanku Tambusai, didepan pasar Cik Puan. Halte ini belum ada kaca dan marka jalan, kondisi serupa juga ditemui pada halte di jalan Imam Munandar yang belum dilengkapi dengan marka jalan. Pria Budi menjelaskan bahwa, Dishub memang diminta untuk melengkapi semua kekurangan yang ada, seperti ada beberapa halte yang kacanya pecah atau temboknya dicoret-coret, maka akan diperbaiki, termasuk mempersiapkan halte portable yang digunakan di tempat-tempat yang sampai saat ini belum mendapat persetujuan pembangunan halte oleh para pemilik lahan tempat halte itu berada. Dalam beberapa hari ini memang terlihat di beberapa halte sedang di perbaiki, semoga warga Pekanbaru bisa menikmati fasilitas SAUM ini sebagaimana layaknya.

Disadur dari Tribun Pekanbaru (03 Juni 2009)

Related Posts by Categories



1 komentar:

Jasa Pembuatan Ijazah mengatakan...

BUTUH IJAZAH UNTUK MENCARI KERJA / MELANJUTKAN KULIAH / KENAIKAN JABATAN ?!?!
KAMI JASA PEMBUATAN IJAZAH SIAP MEMBANTU ANDA UNTUK MEMENUHI KEBUTUHAN IJAZAH UNTUK BEKERJA ATAU MELANJUTKAN SEKOLAH / KULIAH.
BERIKUT INI MERUPAKAN JASA YANG KAMI SEDIAKAN.

-SMU:4.000.000
-D3:6.000.000
-S1:8.000.000

* AMAN, LEGAL, TERDAFTAR DI UNIVERSITAS / KOPERTIS / DIKTI, BISA UNTUK MASUK(PNS, TNI, POLRI).

JUGA MELAYANI PEMBUATAN SURAT SURAT PENTING SEPERTI:SIM, STNK, KTP, REKENING BANK, SURAT TANAH, AKTE KELAHIRAN.BPKB, N1, SURAT NIKAH, DLL.

SYARAT:KTP/SIM,FOTO BERWARNA DAN HITAM PUTIH,UNIVERSITAS YANG DITUJU,IPK YANG DIMINTA(MAX 3,50),TAHUN KELULUSAN YANG DIMINTA,ALAMAT PENGIRIMAN YANG DIMINTA.KIRIM KE: 085736927001.ku@gmail.com
BERMINAT?

HUB: +6285736927001.

(HANYA UNTUK YANG SERIUS SAJA)

Nb:Semua manusia berhak meiliki pekerjaan dan pendidikan yang layak,entah dari kalangan atas,menengah dan bawah.Maka dari itu kami ada untuk anda yang mebutuhkan ijazah atau surat-surat penting lainnya.


http://pembuatanijazah.blogspot.com


http://085736927001ku.blogspot.com

/baca /bisik /bom /clinguk2 /diem
/duer /grogi /hehe /hihi /hiks
/hm /hore /jedug /kembik2 /kesel
/koprol /kringet /lari /lempar /licik

Posting Komentar

Komentar Pembaca